RSS

manasik haji

manasik haji.

hari ini saya abis manasik haji loowh . aku kan berangkat seperti jam berangkat sekolah tuh (setengah 7) dan sempet merasa 'waaah pasti gue telat nih' dari rumah karena gue baru berangkat jam 6 lewat 10an gethoo dah (lama-lama gue bisa kena virus alay betulan nih)

sesampainya disekolah gue rada lupa ngapain yang pasti ketemu laah ama mapren (baca: my friend) dhifa dan manda aja karena dina nya belom muncul.. tiba-tiba terdengar suara BEDEBUM dari arah belakang saya dan tiba-tibaaa... aaw monster ! ngga deeh itu si maya gede. dan dengan sok akrabnya dia nyapa gue 'assalamu alaikum' layaknya orang betawi asli yg kerjaannya sembayang mengaja.. dududuu.. lo pikirin dah orang betawi gaya ngomongnya gimanaah (iya dah)

setelah itu berdiri berdiri gajelas tanpa tujuan.. ckckck.. abis itu duduk duduk.. ntar berdiri lagi.. haah capek. trus tiba tiba speaker berkicau yang intinya 'semua peserta manasik haji harap naik ke lantai 4' hauahuahauhua.. akhir kata wassalamu alaikum. haah gajelas. ya pokoknya aku naik ke lantai 4 deh trus berdiri duduk berdiri duduk lagi deeh.

trus tahukah kamu apa itu jumrah ? aku juga gatau tuh weeeekk.. jumrah itu semacam kegiatan yang dilakukan waktu haji dan umrah.. itu tuh kea ngelempar berhala pake kerikil gidude. tapi ada seseorang yang namanya tidak mau disebutkan malah membawa batu yang menurut gue tuh batu buat ngasah pisau. ada juga yang bilang kalo tuh batu cocoknya buat ngulek sambel.. ckckck ada ada aja..

trus tahukah kamu apa itu tahallul ? dia adalah semacam kegiatan yg dilakukan waktu haji dan umrah juga. dia tuh kea ngegunting rambut gitu.. naah pas manasik ini kan mestinya aku tahallul 3 kali tuh.. karena besarnya cinta saya kepada rambut saya yang k-u-s-u-t-r-o-n-t-o-k-k-a-s-a-r jadi pada tahallul yang ke 2 dan yg ke 3 aku dan pengikut setiaku wahahaha kabur.. hahaha 

abis

itu

gatau

lagi

abis

itu 

pulang

deh

DADAAAAAH