RSS

100th Anniversary

kenapa judulnya begitu heh ? karenaaa... ini postingan gue yang ke 100 di blog ini ! seneng kan gue ? biasa deh hahaha ya gitu deh. selamat yaa selamaaaat ckck. naah hadiah gue buat blog ini apa ya ? ini aja deh :

itu buatan ku sendiri loooh haha. kurang bagus kan ya ? hahaha aduh gue ketawa mulu kayak mbah surip jadi ceritanya gini, kenapa gue gambar kayak gini ? soalnya aku lagi tertarik sama gambar stick gitu. kan kemaren aku nyoba pixel art. jadinya sekarang pake stick deh.

oiyah aku kan udah lama ga ngeblog nih jadinya aku mau nulis banyak nih. tentang liburan gue yang amat singkat dan blablablah. hohoho jadi gini ceritanya...

aku liburan ke lembang. tapi sebenarnya kurang pantes dibilang liburan. soalnya berhubung ada sepupu jauh gue (cowo) yang pingin kawin disana. jadi awalnya tuh aku sekeluarga rencananya hari minggu, 12 Juli 2009 mau ke lembang subuh subuh karena kawinan nya hari itu. mepet banget kan ? iya he-eh mepet sangat. tapi karena keluarga sepupu gue bilang udah kamu nginep aja disini soalnya masih banyak kamar jadinya kita berangkat ke lembang hari sabtu, 11 Juli 2009 sore-sore.

trus diperjalanan tuh gue dan lain lain nyanyi nyanyi gitu di mobil sambil tereak tereak. emang kalo bakat dari lahir susah dihilangkan. kata bunda gue itu bakat gue sejak baru keluar dari perut bunda gue. wahaha gitu deh.

trus pas udah keluar gerbang tol pasteur kita nyerocos nyerocos aja tuh antara gue, ayah gue, sama ican (ade gue). kita sekeluarga juga sekalian bernostalgia gitu. kan kita dulu pernah tinggal di bandung. hm kalo gasalah kita tinggal di bandung pas lagi zamannya pembangunan BSM haha. itu udah lama banget yak ? gatau gue haha.

trus kan kita udah jalan beberapa lama, akhirnya nyampe juga di jalan lembang raya gitu. trus kita ngeliat lampu nya rumah sosis yang didepannya itu loh. kan ada lampu yang tulisannya RUMAH SOSIS. tapi karena lampunya abal banget mungkin karena tidak cocok dengan udara lembang kok bisa ? mana gue tau jadinya lampunya cuma nyala sedikit jadi yang kebaca cuma RUMA OSIS hahaha.

trus kita masih dijalan gitu. ican sama hana udah kayak yang diceritanya umar bin khattab itu. kan anaknya kelaperan eh ibunya malah masak batu WAHAHAHA bunda gue sadis sangat yeh nggak lah bunda gue mah bilangnya tanggung, udah mau nyampe trus akhirnya bunda gue nyerah juga, soalnya bunda gue juga laper hahaha. jadi kita makan di tempat yang bernama Saung Pengkolan. kata ayah gue Pengkolan itu artinya pojokan. iyalah namanya pengkolan, tempetnya itu gede diujung jalan yang menikung. si ican pas ngeliat saung pengkolan langsung ngeret bunda gue nyuruh makan disitu aja biar jiwanya tenang. ckck sangar abis itu ade gue.

di Saung Pengkolan itu gue makan nasi, tahu, tempe, sayur asem, soto bandung, gepuk, sama banyak lagi gue lupa. bener bener kelaperan tauk hahaha. di Saung Pengkolan tempetnya ga sepi tapi juga ga rame. makanan nya enak enak, khas sunda banget lah. trus gue liat pelayan pelayannya yang cewe aduh geulis sumpah naksir gue HAHAHA tapi kalo pelayan cowoknya yaah sejenis gitaris sama drummernya peterpan gitu deh WAKAKAK ckck.

setelah makan kita melanjutkan perjalanan. sempet hampir nyasar sih haha soalnya itu kan jalurnya cuma satu arah trus pas mau ke belokan tempet guest house nya eeeh kelewat jadinya kita muter lagi ke jalan tersebut. trus pas udah muter ke jalan itu lagi kan ramai banget yah, ayah gue ga ngeliat belokannya lagi deh. jadinya kita muter lagi. baru deh ketemu belokannya hahaha.

trus di guest house nya lumayan ramai. tapi kamarnya banyak. garasi juga ga kepake. jadinya ada yang tidur di garasi wahaha. garasinyabersih kok, kayak gapernah dimasukkin kendaraan. trus kita makan lagi tuh disitu. padahal gue udah kenyang banget waktu itu. tapi karena dipaksa paksa dengan bahasa bugis campur sorong haha kan logatnya kasar gitu jadinya gue sama ican merinding. yaudah nurut aja deh...

trus pas jam 9 maleman tuh udah ada yang niat tidur tapi akhirnya bangun lagi gara-gara kedinginan. kan makassar panas jadi mereka ga biasa di tempet dingin. kalo gue udah biasa dong yaaah hahaha kamar gue kan AC nya ampe berapa belasan juga gue kuat. kuat keluar kamar maksudnya...

trus di Trans TV waktu itu ada Superman keberapa gitu yang ada Brandon Routh nya. jadi gue kagak tidur. sempet ngntuk gitu di tengah tengah film. tapi ade gue dengan iseng lagi polos nyipratin air ke muka gue hahaha. kan dingin jeung. nah trus sampe film nya abis bunda gue nyuruh gue tidur, kalo ga tidur gaboleh main internet seumur hidup !!! wih tanda serunya tiga ckck sangar sangat.

paginya, gue bangun dong haha. emasa gue kagak kedinginan deh. malah gue sempet ganti celana pake boxer waw kata keluarga gue yang dari mempelai laki-laki berdecak kagum ke gue wahaha lebay amat. tapi emang panas sih yang gue rasa ckck. trus gue mandi gitu. airnya lumayan dingin. kenapa gue bilang lumayan dingin ? karena water heaternya berfungsi dengan AMAT SANGAT BAGUS sehingga airnya ga hangat, tapi hampir hangat. kayak air dari kulkas trus dikeluarin trus didiemin aja. rasanya gitu deh.

trus pas kawinan berlangsung. gue sama ayah gue sibuk ketawa ketawa ngeliat hostnya bicara. kayak yang di insert investigasi. tapi yang nadya mulya. itu sumpah keren dan menakutkan ! pemirsa, inilah insert investigasih ! wahaha

trus setelah kawinan keluarga nuclear gue pamit pulang. tapi sebenarnya kita ga pulang dulu, kita ke rumah sosis dulu. gue disana cuma dikasih jatah satu game dari bunda gue soalnya besok sekolah, ntar kecapekan, sakit masuk ugd, dirawat, tepar deh... haelah yaudah kan gue liat liat dulu ada game apa aja. trus gue tertarik sama Bungee Trampolin. jadi gue sama ican main deh game itu. game nya seru banget, tapi meninggalkan bekas kalo kita pernah main itu. seperti pegal pegal dan sebagainya. wahaha pas loncat gitu mata gue berasa mau copot trus paru paru gue kayak mau keluar dari mulut. hih !

trus setelah itu gue kan mau pulang, tapi kakek gue (kan kakek gue ikutan pulang ke pamulang) pengen ke rumah ade nya di bandung. yaudah kita mampir kesana. trus gue nanya sama bunda gue kita mau kemana ? kayak anak korban penculikan nanya ke si penculik hih trus bunda gue jawab mau ke rumah om ismail. gue kira ismail temen kantor ayah gue hahaha. trus pas nyampe disana gue ngeliat si om ismail ini, mirip banget sama kakek gue, cuma beda umur sama tua nya. kalo kakek gue tua banget...

trus di rumahnya om ismail (mestinya gue manggil kakek ismail, tapi karena tampangnya yang sangat muda jadi begitulah) gue ketemu sama anaknya, kak dina. kak dina ini katanya istrinya OC Kaligis itu yang ex pengacaranya manohara itu. tapi dia udah istri keberapanya. kan istrinya tersebar di seluruh belahan dunia haha lebay. cantik euy si kak dina. sumaph cantiiiiiiik banget. ngiler gue (heh?) yaudah setelah itu kita balik ke pamulang.

.........................

oiya aku udah bilang belom kalo gue masuk kelas 9B ? belom ya ? naah tau ga gue sekelas sama siapa aja ? gue sekelas lagi sama dhifa, dina dan manda. waaaw hebat yah ? ckck ini mah karena maunya Pak Roni biar gue gak kayak makhluk abiotik yang tiba tiba hidup JENG JEEEEEENG. gue jadi inget bu yayah zakiyah deh... gue ga diajar biologi lagi sama beliau, sekarang gue diajarin sama bu eha. belom sempet diajarin sih sama bu eha, soalnya waktu itu baru perkenalan.

oiya aku juga mau cerita tentang pak Subhan. orangnya lucu. pas perkenalan beliau sempet ngelucu tapi gue ga sempet dengerin karena lagi gambar gambar WAHAHAHA jadi pas anak lain ketawa gue ikut ikut aja deh haha. pa Subhan juga waktu perkenalan sempat kultum gitu tapi gue lupa tentang apa. kalo gasalah salah satu kultumnya tentang dangdut gitu deh. katanya pak Subhan dulu penggemar metallica dan haters nya dangdut. waw !

hm banyak deh guru guru yang baru ngajar gue di kelas 9 ini. ada juga yang guru guru yang entah selesai kontraknya atau gutu tetap yang pengen pindah atau berhenti. sedih gue udah gaada Bu Mia lagi. sayang banget gue ga pernah kebagian diajar geografi sama beliau, kenapa harus bu Tri yang ngajar geografi? hmm trus bu Cici katanya ga ngajar lagi, tapi gatau juga, soalnya sampe saat ini gue belum salim lagi sama Bu Cici. trus Pak Anis ! yaampun gue kangen juga sama guru yang satu ini. guru bahasa indonesia yang paling best deh selain pak Sanin. juga Bu Tri. walaupun reputasinya waktu kelas 8 kurang bagus (kerana satu dan lain hal yang gabakal gue beberkan di blog, soalnya namanya pencemaran nama baik, bisa dipenjara dan denda ratusan juta) dan gue juga ga kangen kangen banget, gue juga biasa aja sih kalo beliau ga ngajar lagi. pis yo bu !

..............................

eh di Jakarta ada teror bom lagi. di JW Mariott lagi juga. tapi sekarang ga handa di JW Mariott, juga di Ritz Carlton. kata Bambang Hendarso Danuri, si Kapolri kalo gasalah, Pelakunya belum tau apakah WNI atau WNA. trus kata Kapolsek Metro Jaya yang saya lupa namanya siapa, katanya pelakunya adalah Nurdin, Tamu yang nginep di kamar 1808 hotel JW Mariott. hmm trus Hillary CLinton ngutuk pengeboman ini, trus dia menawarkan bantuan untuk indonesia. gara-gara pengeboman ini, MU gajadi adu kaki dengan Indonesia All Star. pihak MU sebenarnya ngajak indonesia tanding di malaysia aja, tapi Ketua PSSI, agum gumelar kalo gasalah, nolak pendapat tersebut. kasihan ya. trus kerugian yang ditimbulkan akibat batal tanding mencapat 30 Milyar rupiah. ckckck

SBY rada bego pula. orang di Indonesia lagi genting dia malah membeberkan foto dari video rencana penembakan SBY di Kaltim. SBY juga secara tidak langsung berpendapat kalo pelaku pengeboman karena tidak setuju pada hasil Pilpres. walaupun ga ngomong gitu tapi pendapatnya mengarah ke situ. jadi tim mega-pro langsung bertandak. hah di mega-pro emang gamau kalah. tapi benar juga kata mereka, SBY memanfaatkan posisinya sebagai presiden untuk menyalahkan capres lain. itu adalah tindakan yang tidak dibenarkan. yaudah lah, presidannya JK aja...

gue turut berbela sungkawa ya ata musibah yang menyebabkan Jakarta menjadi Siaga Satu. semoga keluarga yang ditinggal korban tetap sabar dan tabah. dan para turis mancanegara, jangan takut ke Indonesia. di indonesia masih banyak objek pariwisata selain di Jakarta dan Bali, ada Bunaken, dan sebagainya. Lombok juga bagus kok pantainya. Jogja juga bagus juga kok. ok ?