RSS

google translator

yaaaay sekarang website yang paling sering gue kunjungin yaa ini! google translator!

hahaha sekarang udah keren banget. bisa ada suaranya! langsung muncul sendiri juga! norak.

trus gue nyoba-nyoba bahasa jepang sama korea kan, trus beginilah...

tanggal

2009年11月20日 = jepang

2009년 11월 20일 = korea

09年11月20日 = mandarin

nama

watashi no namae wa alia desu = jepang

nae ileum-eun alia ibnida = korea

wǒ de míng zì alia = mandarin

trus yang mana yang gue suka? JEPANG dooooong haha daripada korea. yaaah korea itu ribeeeeeet banget yah. capek gue nulisnya, bulet bulet gitu ih mending jepang yaah walaupun ada kanjinya juga kayak mandarin yah. jadi terlihat bahwa jepang sama mandarin itu mirip yega? kalo korea beda sendiri -_- tapi kreatif kan? tapi bulet-bulet o_O trus kalo pake bahasa mandarin mulut gue monyong muncrat begitu haha trus kalo bahasa korea mulut gue kayak ngunyah apaa gitu. tapi kalo jepang sih agak sederhana yaa hahaha kelihatannya gue pro jepang abis ya hahaha.